Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu Tempat Wisata Populer di Bali, yang terletak di Bali Selatan.

Sebagian dari anda tentu pernah mendengar nama Garuda Wisnu Kencana atau yang akrab disingkat dengan nama GWK bukan? GWK merupakan salah satu Objek Wisata yang ada di Bali, tepatnya berada di wilayah Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan.

GWK adalah sebuah kawasan Taman Budaya seluas 240 Hektar yang berada di ketinggian Bukit kawasan Jimbaran Bali, dimana disini anda tidak hanya akan melihat Patung GWK yang megah, tapi anda juga dapat menikmati indahnya alam Bali Selatan dari ketinggian serta melihat berbagai pertunjukan seni dan Budaya khas Bali.



Sejarah Garuda Wisnu Kencana

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Sejarah dari GWK anda mungkin penasaran apa arti dari Garuda Wisnu Kencana, Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah tampilan dari Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda (Garuda Kencana).

Pembangunan GWK pertama kali diprakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana dimana salah satu pendirinya adalah I Nyoman Nuarta yang juga sekaligus menjadi konseptor dan arsitek dari Patung GWK.

Pada tahun 2013 manajemen Kawasan GWK diambil alih oleh PT Alam Sutra hingga sekarang.


Fasilitas di GWK

Sebagai sebuah Destinasi Wisata Internasional, GWK tentunya sudah siap dengan berbagai fasilitas penunjang mulai dari lahan parkir yang luas dan aman, toilet yang bersih, area makanan, perbelanjaan dan souvenir.

GWK juga dilengkapi beberapa area khusus yang menjadi lokasi untuk Pertunjukan/Event tertentu baik Event khusus maupun pertunjukan-pertunjukan harian, seperti Amphiteater yang merupakan area untuk menonton pertunjukan tari di GWK. Adapun area di GWK antara lain:

Wisnu PlazaStreet Theatre
Lotus PondAmphitheatre
Exhibition HallIndraloka Garden
Kura-Kura PlazaRestoran Jendela Bali
Restoran The New BerandaBoutique dan Toko Souvenir

Jadwal Tari Kecak GWK

Untuk Tari Kecak di Garuda Wisnu Kencana biasanya akan dimulai pada pukul 18.30 dan berakhir dalam waktu 1 jam pertunjukan.


Jadwal Lengkap Tarian di GWK

Dibawah ini adalah jadwal lengkap dari pertunjukan seni budaya yang dapat anda tonton di area Amphiteater GWK.

  1. 10:00 – Balinese Dance
  2. 11:00 – Barong Keris Dance
  3. 12:00 – Garuda Wisnu Ballet
  4. 13:00 – Nusantara Dance
  5. 14:00 – Barong Keris Dance
  6. 15:00 – Balinese Dance
  7. 18:30 – Kecak Garuda Wisnu

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk GWK Bali adalah Rp 110.000/Orang Dewasa WNI. Tiket masuk GWK Bali untuk anak-anak adalah Rp 85.000/Orang WNI.

Dari harga tiket yang anda bayarkan, itu sudah termasuk Biaya Masuk Kawasan GWK, menonton Ansimasi Garuda Cilik serta menonton pertunjukan tarian di area Amphiteater.

Sedangkan untuk Waktu Operasional GWK Buka Setiap Hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.


Tempat Wisata Searah

Jika pada rencana perjalanan Wisata di Bali anda kali ini anda merencanakan menjadikan GWK sebagai salah satu destinasi anda, tentu informasi tentang Objek Wisata Yang Searah Dengan GWK dibawah ini akan sedikit membantu anda dalam menyusun jadwal perjalanan anda.

Pantai Tanjung Benoa: Pantai Tanjung benoa terkenal sebagai lokasi terbaik untuk Wisata Watersport di Bali, disini wisatawan dapat melakukan berbagai jenis wisata Adventure yang menyenangkan, seperti Parasailing, Banana Boat, Jet Ski dan masih banyak lagi.

Pantai Pandawa: Pantai indah di Bali Selatan, tidak hanya terkenal akan pemandangannya yang indah, juga terkenal akan keunikan patung tokoh pewayangan Panca Pandawa yang menghiasi tembok tebing di jalan utama menuju pantai.

Pura Uluwatu: Pura Uluwatu merupakan salah satu Pura yang disucikan oleh umat Hindu di Bali, selain itu Pura Uluwatu juga merupakan salah satu Destinasi Wisata Populer yang ada di wilayah Kabupaten Badung, tidak hany terkenal akan arsitektur Pura yang menawan, serta pemandangan alam yang indah terutama Sunset di Uluwatu, Pura Uluwatu juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak.

Pantai Jimbaran: Selain Uluwatu, satu lagi tempat wisata yang juga favorit sebagai tempat untuk menyaksikan sunset dan dapat dikatakan sebagai salah satu Tempat Wisata Romantis di Bali adalah Pantai Jimbaran, Pantai Jimbaran terletak di Sebelah Selatan Kuta sekitar 30 menit perjalanan dan dikenal sebagai lokasi terbaik untuk menikmati makan malam dengan menu Seafood di Bali. (Baca Juga: Paket Makan di Jimbaran)


Tour ke Garuda Wisnu Kencana

Selain menggunakan jasa transportasi seperti Sewa Avanza atau Rental Motor di Bali, jika anda ingin berwisata ke GWK Bali, pilihan terbaik tentu dengan menggunakan jasa Wisata Bali Harian.

Salah satu pilihan daily tour terbaik kami tentu akan membantu anda, dengan harga yang terjangkau dimulai dari Rp 400.000an per orang, tour private dan all include yang selengkapnya dapat anda lihat di halaman: Tour GWK Uluwatu.