Pantai Sanur

Pantai Sanur

PANTAI SANUR

Pantai Sanur merupakan nama salah satu pantai yang juga menjadi salah satu Ikon Pariwisata Pulau Bali, Pantai yang masuk kedalam wilayah administratif Kota Denpasar ini sudah dikenal sebagai daerah tujuan wisata bahkan sejak jaman pemerintah kolonial Belanda, jika saat ini anda sedang mengambil Paket Wisata di Bali dan menginap di hotel yang berada di kawasan kuta, dengan jasa sewa mobil di Bali anda dapat mencapai sanur hanya dalam waktu 20-25 menit perjalanan saja dimana sepanjang perjalanan anda mungkin bisa mampir ke tempat wisata unik di Bali seperti museum 3D dan Upside Down World Bali.

Pantai Sanur

Sunrise di Pantai Sanur

Jika Pantai Kuta posisinya menghadap ke barat yang sangat ideal untuk melihat sunset, Sanur merupakan kebalikannya karena pantai ini adalah pantai yang menghadap ke arah timur sehingga di pagi hari pantai ini juga sudah cukup ramai dikunjungi baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan yang ingin menikmati sunrise atau matahari terbit di Bali.

PARIWISATA DI SANUR

Berbicara tentang sejarah berkembangnya Pariwisata di Sanur tentu tidak akan bisa lepas dari seorang pelukis berkebangsaan Belgia yang datang ke Bali pada tahun 1932, yaitu A. J. Le Mayeur yang jatuh cinta kepada Bali dan Sanur dan kemudian menikahi gadis penari Bali bernama Ni Polok,  beliaulah yang kemudian turut berperan dalam memperkenalkan Bali khusunya Pantai Sanur ke mata dunia melalui lukisan-lukisannya.

Selain Pantai Sanur sendiri, terdapat beberapa pantai lain seperti Pantai Matahari Terbit dan Pantai Semawang, ini sama halnya dengan Pantai Kuta yang bersebelahan dengan Pantai Legian dan untuk memasuki kawasan Pantai Sanur anda tidak akan dikenakan biaya masuk atau Gratis, cukup dengan membayar biaya parkir saja sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.