Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan salah satu Objek Wisata di Bali unggulan yang berada di wilayah Kabupaten Buleleng Bali, terkenal akan kawasan hotel maupun villa pinggir pantai serta terkenal akan atraksi lumba-lumba di laut lepas.

Alam Bali yang indah, mulai dari pantai hingga pegunungan, budaya Bali yang beragam menjadikan Bali primadona pariwisata, tidak hanya di dalam negeri tapi juga tersohor hingga ke luar negeri.

Baca Juga: Paket Tour Bali

Berkat keberagaman Alam dan Budaya lah Bali menjadi sebuah Pulau Pariwisata dengan berbagai pilihan atau jenis wisata yang dapat dipilih oleh wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga berbagai jenis wisata buatan, semua dapat wisatawan temukan di Bali.

Begitupula halnya apabila kita berbicara tentang pendukung kepariwisataan lainnya, seperti hotel, atau jasa Sewa Motor dan Mobil di Bali merupakan hal yang sangat mudah untuk ditemukan baik offline maupun online.

Apakah anda saat ini sedang merencanakan untuk berlibur ke Bali? jenis wisata apa yang anda senangi?

Jika anda menyukai berwisata ke Pantai, pilihan untuk berwisata ke Pantai Lovina selama anda di Bali mungkin bisa anda coba.

Lokasi Pantai Lovina

Lovina terletak di ujung utara pulau Bali di kawasan Bali Utara yang berada di wilayah Kabupaten Buleleng, jika anda menginap di Kuta waktu tempuh menuju Lovina adalah sekitar 3,5 jam perjalanan. Atau sekitar 4 jam perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Jarak Dari Ubud ke Pantai Lovina

Sedangkan jika anda menginap di Ubud, jarak dari Ubud menuju Lovina  adalah sejauh 73KM atau sejauh 2,5 jam perjalanan menggunakan Rental Mobil di Bali.

Jarak Dari Sanur ke Lovina

Sedangkan jika anda menginap di kawasan Pantai Sanur, jarak dari Sanur ke Lovina adalah sekitar 90KM atau sekitar 3 jam perjalanan.

Sejarah Pantai Lovina

Pantai Lovina dulunya hanyalah Pantai Nelayan biasa, Anak Agung Pandji Tisna lah yang kemudian menjadikan Lovina sebagai destinasi pariwisata, berbekal pengalaman perjalanannya ke berbagai Negara di Asia dan Eropa.

Usaha Anak Agung Pandji Tisna kini berbuah manis, Lovina tidak hanya terkenal bagi wisatawan lokal bahkan sangat populer di mata wisatawan asing, terutama bagi wisatawan yang ingin mencari suasana istirahat pantai yang tenang .

Daya Tarik Pantai Lovina

Selain Pantainya yang indah, daya tarik wisata utama di Lovina adalah menyaksikan Lumba-Lumba di Alam liar, aktifitas ini biasanya hanya bisa dilakukan di Pagi Hari dimana waktu terbaik adalah sekitar jam 05.30 – 07.30 pagi.

Sehingga dengan kata lain, untuk bisa menyaksikan pertunjukan lumba-lumba anda harus berangkat pagi-pagi betul dari Kuta, Ubud atau Sanur sesuai hotel tempat anda menginap, atau solusi lain adalah anda perlu menginap di Lovina.

Biaya Melihat Lumba Lumba

Untuk melihat lumba-lumba di Lovina anda tidak perlu membayar tiket masuk atau entrance fee, akan tetapi untuk ketengah laut menyaksikan lumba-lumba tentu anda akan membuthkan perahu, dan perahu inilah yang perlu anda sewa.

Perahu yang digunakan biasanya adalah perahu nelayan lokal dengan biaya sewa berkisar Rp 100.000 s/d Rp 150.000 per orang.

Baca Juga: Tour Bali Tanpa Hotel

Satu perahu biasanya bisa diisi hingga 5 orang, selain melihat lumba-lumba banyak penyedia perahu juga memberikan layanan lain seperti Snorkeling ataupun Diving seusai melihat lumba-lumba yang mana harganya akan disesuaikan kembali.

Wisata Searah Lovina

Jika anda berencana untuk berwisata melihat lumba-lumba biasanya aktifitas akan selesai di pagi hari, sehingga jika anda masih memiliki waktu sewa mobil atau sejalan kembali ke kuta mungkin anda bisa mampir ke beberapa destinasi wisata yang searah, antara lain:

Air Terjun Gitgit: Air Terjun Gitgit terletak di Desa Gitgit Kabupaten Buleleng, Air Terjun Gitgit merupakan salah satu DTW Air Terjun di Bali selain Air Terjun Tegenungan, memasuki kawasan air terjun anda akan melawati perkebunan warga yang menambah suasana asri perjalanan anda.

Pura Ulun Danu Beratan: Pura indah ditengah Danau Beratan bedugul, biasanya jika anda selesai beraktifitas pagi hari dan langsung turun kembali ke Kuta anda akan tiba di kawasan Bedugul menjelang waktu makan siang, menikmati makan siang sembari melihat pemandangan danau yang indah tentunya perlu dicoba.

Tanah Lot: Pura Tanah Lot juga bisa menjadi alternatif tempat wisata yang bisa anda kunjungi setelah berwisata ke Lovina, sebelum anda kembali ke Hotel anda.