Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan salah satu Tempat Wisata di Bali yang menjadi destinasi bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh atau cinderamata di Bali.

Berlibur di Bali bersama sahabat, pasangan atau keluarga tentunya merupakan momen yang dinanti, alam Bali yang indah yang dipadukan dengan keunikan budaya serta adat istiadat masyarakat Bali menjadikan Bali primadona wisata, baik bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Berkat alam dan budayanya, Bali menjadi destinasi yang begitu lengkap, dimana hampir semua jenis daya tarik wisata dapat wisatawan temukan, mulai dari DTW alam, DTW budaya hingga DTW buatan.

Berwisata di Bali, selain mengunjungi tempat tempat wisata menarik macam Pura Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana atau bermain air di Tanjung Benoa, tentu sudah hal yang umum bagi wisatawan untuk mencari atau memburu oleh-oleh untuk dibawa kembali pulang ke kota asal sebagai hadiah bagi sanak saudara atau sahabat.

Untuk menemukan Tempat Membeli Oleh-Oleh di Bali tentu bukan hal yang sulit, mulai dari sentra oleh-oleh modern hingga pasar tradisional dapat wisatawan pilih.

Dan bila berbicara tentang oleh-oleh di Bali, Pasar Sukawati tentunya sudah tidak asing di telinga wisatawan.


Menarik di Pasar Sukawati

Pasar Sukawati adalah sentra oleh-oleh di Bali yang keberadaan sudah ada jauh sebelum maraknya pusat oleh-oleh modern lainnya di Bali,

Selayaknya pasar pada umumnya, di Pasar Sukawati wisatawan akan menemukan ratusan pedagang yang berjejer di lapak jualan mereka masing-masing di dalam area pasar.

Beragam jenis oleh-oleh dapat wisatawan temukan disini, mulai dari kerajinan tangan, lukisan hingga makanan, beberapa daftar oleh-oleh di Bali yang biasanya banyak diburu oleh wisatawan diantaranya seperti: Sarung Bali, Mukena Bali, Baju Barong, Kipas Bali, Layang-Layang, Patung Mini, Lukisan, Topeng Barong dan Rangda, Payung Bali, Jepit Rambut Bunga dll.

Sedangkan untuk jenis oleh-oleh makanan yang dapat anda temukan di Pasar Sukawati seperti Pie Susu, Kacang Bali, Kacang Disco dan masih banyak lagi.


Lokasi Pasar dan Jam Buka

Pasa Sukawati berlokasi atau terletak di wilayah Kabupaten Gianyar tepatnya di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati.

Jika anda menginap di Kuta, dengan jasa Sewa Mobil di Kuta, anda dapat mencapai Sukawati dalam waktu 1 jam berkendara, sedangkan jika anda menginap di dekat Pantai Sanur, jarak dari Sanur ke Sukawati berkisar 45 menit berkendara, atau jika mungkin anda menginap di Ubud, dari Central Ubud menuju Sukawati memakan waktu sekitar 30 menit berkendara.

Jam Buka Pasar

Pasar Sukawati, dibuka biasanya mulai pukul 8 pagi untuk semua pedagang siap menjajakan dagangannya, dan ditutup sore hari sekitar pukul 6 sore.


Tips Berbelanja di Sukawati

Berbelanja di took oleh-oleh modern memang lebih mudah, karena anda sudah mendapatkan harga pasti, tapi jika anda ingin mendapatkan harga lebih murah, anda harus mengadu kemampuan anda berbelanja di Pasar Oleh-Oleh tradisional.

Oleh sebab itu, sebagai bekal anda berburu Oleh-Oleh di Sukawati, berikut tips belanja dari kami untuk anda.

Datang Pagi-Pagi: Datang pagi-pagi ke sukawati, bagi pedagang berdagang di pagi hari ibarat menjemput rejeki, jika anda merupakan pembeli pertama di salah satu kios, anda akan mendapatkan harga special sebagai si pembawa rejeki.

Survei Harga: Sebelum memilih untuk membeli di satu kios, coba intip harga barang yang anda inginkan di kios yang lain sebagai perbandingn.

Tawar: Jangan lupa untuk menawar, ingat anda sedang berada di pasar, jadi tawar menawar adalah hal yang wajar.

Jurus Terakhir: Jurus Hit & Run & Back alias tawar tidak dikasi? pura-pura pergi! biasanya sangat ampuh, anda akan dipanggil kembali oleh pedagang dan diberikan harga sesuai penawaran anda.


Tempat Wisata Searah Sukawati

Jika anda berwisata ke Sukawati di pagi hari, setelah berbelanja anda tentu masih memiliki banyak waktu untuk berwisata ke beberapa destinasi lain yang searah dengan Sukawati, adapun objek wisata yang searah dengan Pasar Sukawati antara lain:

Pura Tirtha Empul: Pura TIrtha Empul berada sekitar 1,5 jam berkendara dari Sukawati, Pura Tirtha Empul terkenal dengan arsitektur Pura yang indah dan megah, serta area pemandian suci yang banyak dikunjungi warga ataupun wisatawan terutam di hari-hari suci keagamaan.

Kintamani: Naik kearah utara dari Sukawati & Tirta Empul, anda akan tiba di Kintamani, di sini, tidak hanya anda dapat menikmati indahnya pemandangan Danau dan Gunung Batur, anda juga bisa memilih untuk mencari tempat makan dengan view yang indah di salah satu restoran yang berjejer rapi disepanjang jalan.

Central Ubud: Berjalan jalan di Ubud, atau berwisata ke Monkey Forest Ubud bisa anda jadikan sebagai alternative wisata sore anda setelah seharian berwisata berkeliling.

Air Terjun Tegenungan: Mencari Objek Wisata Air Terjun di Bali? Air Terjun Tegenungan jaraknya tidak terlalu jauh dari Sukawati, hanya 30 menit berkendara.