Tempat Wisata Searah di Bali Timur

Tempat Wisata Searah di Bali Timur merupakan salah satu artikel tourbali.id yang bisa anda jadikan sebagai referensi Liburan di Bali.

Tour ke Bali, baik itu dalam rangka menikmati waktu liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan, tentunya merupakan momen seru yang ditunggu tunggu.

Dengan keindahan alam serta budaya yang dimilikinya menjadikan Bali sebagai pulau wisata dengan segudang pilihan tempat wisata menarik.

Mulai dari pantai berpasir putih hingga pegunungan hijau, aktivitas kehidupan masyarakat sampai pertunjukan seni menjadi hal-hal menarik yang dapat wisatawan temukan di Bali.

Belum lagi soal sarana prasarana wisatanya, sebagai destinasi wisata internasional Bali tentunya sudah siap dengan berbagai sarana penunjang kegiatan wisatanya.

Mulai dari akomodasi, hingga layanan wisata seperti jasa Tour maupun rental kendaraan, bukan hal sulit untuk wisatawan temukan.

Wisata di Bali

Memiliki rencana untuk liburan ke Bali?

Itinerary Tour Bali tentunya adalah salah satu hal yang harus anda siapkan agar nantinya perjalanan wisata anda menjadi nyaman dan menyenangkan.

Mempersiapkan terlebih dahulu jadwal atau rencana perjalanan anda, akan sangat membantu anda dalam banyak hal.

Seperti menghitung perkiraan biaya liburan yang anda perlukan, agar bisa mempersiapkan budget liburan yang ideal.

Tour Bali Timur

Tempat Wisata Searah di Bali Timur

Dalam upaya menyusun jadwal tour, anda tentunya perlu tahu jalur-jalur wisata yang ada di Bali.

Selain jalur wisata Bali Utara dan Bali Selatan, satu lagi jalur wisata yang cukup populer di Bali adalah jalur wisata Bali Timur.

Jalur Wisata Bali Timur umumnya didominasi oleh kunjungan wisata di wilayah Kabupaten Karangasem Bali yang terletak di bagian timur Pulau.

Kabupaten Karangasem sendiri sangat kaya akan destinasi wisata, baik yang bernuansa alam hingga desa-desa tradisional yang mungkin tidak akan anda temukan di belahan pulau Bali lainnya.

Wisata Searah di Bali Timur

Memiliki ketertarikan untuk berwisata ke Timur Bali?

Daftar Tempat Wisata Searah di Bali Timur dibawah ini, mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi menyusun Rute Wisata Searah di Bali.

1. Desa Tenganan Pegringsingan

Desa Tenganan Pegringsingan adalah sebuah desa tradisional yang terletak di Kabupaten Karangasem.

Tenganan Pegringsingan terkenal berkat pertahanan budaya dan tradisi Bali kuno yang unik.

Desa ini sendiri merupakan salah satu dari tiga desa Bali Aga yang masih ada di Bali.

Beberapa hal yang terkenal dari Desa Tenganan antarai lain teknik tenun ikatnya serta struktur sosial tradisional yang ketat, di mana masyarakatnya hidup dalam komunitas yang terorganisir ketat mengikuti aturan-aturan adat kuno.

Tenganan juga terkenal sebagai rumah dari salah satu tradisi ritual unik Mekare kare atau yang juga dikenal dengan nama Tradisi Perang Pandan.

2. Taman Tirta Gangga

Awalnya taman ini dibangun pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem sebagai tempat peristirahatan kerajaan.

Sekarang, Tirta Gangga menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Bali Timur dengan daya tarik utama kolam dan pancuran air mancur yang indah dihiasi dengan patung-patung megah serta arsitektur tradisional Bali yang memukau.

3. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang, dikenal sebagai Pura Penataran Agung Lempuyang, adalah pura (bangunan peribadatan suci) Hindu yang terletak di lereng Gunung Lempuyang di Kabupaten Karangasem.

Pura ini merupakan salah satu dari enam pura utama di Bali, yang secara kolektif dikenal sebagai Pura Sad Kahyangan Jagad.

Daya tarik utama Pura Lempuyang adalah Gerbang Surga, atau yang sering disebut sebagai “Heavens Gate”.

Gerbang ini terletak di bagian atas pura yang menawarkan pemandangan luar biasa dari Gunung Agung yang menjulang.

Gerbang Surga belakangan ini menjadi ikonik di media sosial karena foto-foto yang instgramable menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung.

4. Taman Ujung

Taman Ujung, juga dikenal sebagai Taman Sukasada Ujung, adalah sebuah taman istana air yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali.

Didirikan pada awal abad ke-20 oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem sebagai tempat peristirahatan dan hiburan bagi keluarga kerajaan.

Sejarah, desain megah dan elegan, serangkaian kolam, jembatan, dan paviliun yang terletak di tengah-tengah kolam dan taman yang hijau ditambah pemandangan alam yang menakjubkan menjadikan Taman Ujung sebagai salah satu destinasi populer di Bali Timur